Artikel Rekomendasi

Liga Inggris (BPL) Musim 2013-2014,

Preview BPL Musim 2013-2014

"Menanti", sejatinya kata yang terkadang membuat seseorang menjadi kurang semangat mendengarnya. Tapi lain halnya seperti yang dirasakan oleh para pecinta setia Liga Inggris, Barclays Premier League dalam menanti musim baru, 2013-2014 mendatang. Maraknya bursa transfer, pergantian pelatih bahkan masuknya peserta baru dalam kompetisi Liga tentu justru menjadi faktor terbakarnya semangat pecinta Barclays Premier League dalam menyambut musim 2013-2014.

Setelah musim lalu, duo Manchester menempati posisi pertama dan kedua, Manchester United dan Manchester City, kini para peserta kembali ke titik awal liga untuk meraih posisi pertama untuk Liga musim depan dengan daftar peserta yang telah berubah tentunya.

Setelah musim sebelumnya, tiga club tidak dapat mengamankan tempatnya di Liga Inggris musim lalu dan akhirnya terdegradasi dan tegantikan oleh tiga club dari devisi dibawahnya sebagai tim promosi Barclays Premier League. Club yang tidak dapat bertahan dalam BPL musim lalu tersebut ialah:

1. Wigan Athletic
2. Queens Park Rangers (QPR)
3. Reading

Walau menjuarai piala FA di musim lalu, namun sayangnya Wigan Ahletic tidak bisa melepaskan diri dari zona degradasi hingga akhir musim lalu dengan mengantongi point akhir 36, 3 point dibawah dari Sunderland (39). Kemudian diikuti Reading yang hanya mengantongi 28 point  juga tidak mampu bertahan di BPL
Ironisnya, Queens Park Rangers (QPR) dengan pemain mahalnya justru berada di klasemen terbawah dengan jumlh point 25.


Dan club club yang mendapatkan tempat baru di BPL sebagai tim promosi adalah:
1. Cardiff City
2. Crystal Palace
3. Hull City

Dengan adanya jajaran club baru di Premier League dan jajaran squad yang baru pula, para penonton dan penggemar Liga Inggris mengharapkan kompetisi yang lebih seru dari musim sebelumnya.


Daftar tim yang akan berlaga di BPL 2013-2014 mendatang:



1. Arsenal
2. Aston villa
3. Chelsea
4. Cardiff city
5. Crystal Palace
6. Everton
7. Fulham
8. Hull City
9. Liverpool
10. Manchester City
11. Manchester United (MU)
12. Newcastle United
13. Norwich City
14. Southampton
15. Stoke City
16. Sunderland
17. Swansea City
18. Tottenham Hotspur
19. Westham United
20. West Bromwich Albion

Club manakah yang akan menjadi Jawara musim 2013-2014 mendatang? Akankah Tim jagoan Anda? Kita tunggu saja aksinya bulan 17 Agustus mendatang.